Liputan The First Biennial Interuniversity Joint
Symposium 2016


25 Sep 2020, 23:41 Yogi Ramdani Dibaca : 153


 

Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular Universitas Padjadjaran bersama dengan Radboud University Nijmegen, Belanda mengadakan The 1st Biennial Inter-University Joint Symposium pada tanggal 26-28 Febuari 2016. Simposium ini merupakan simposium kardiovaskular internasional pertama yang diadakan di Bandung dan terdiri dari berbagai kegiatan ilmiah seperti simposium, sesi poster, sampai dengan workshop dan live demo intervensi non-bedah penyakit jantung bawaan. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
 
Hari pertama dimulai dengan pre-congress dengan tema utama Cardiovascular Emergency yang membahas tentang Acute Coronary Syndrome, Malignant Arrhythmia dan Malignant Hypertension. Keseluruhan pembicara pada hari ini merupakan staf Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular Universitas Padjadjaran yang ahli dalam bidangnya. Setiap akhir sesi dikejutkan oleh banyaknya pertanyaan dari peserta sehingga selalu waktu selalu dirasakan tidak cukup.
 
Hari kedua dilaksanakan workshop for pediatric cardiologist: Step by Step of Transcatheter VSD Closure secara simultan di Cath Lab 
Cardiac Centre lt.6 RSHS dan gedung Eyckman.
 
Sesi workshop berlangsung hingga sore hari, melebihi jadwal yang telah ditetapkan karena tingginya antusias peserta workshop dalam mengikuti kegiatan dan banyaknya jumlah kasus yang dikerjakan saat itu.
 
Simposium pada hari kedua dengan tema Common Cardiovascular Diseases in daily practice juga dilaksanakan pada saat yang bersamaan dengan live demo. Di sela padatnya acara simposium ini terdapat juga sesi poster yang tidak kalah menariknya dengan simposium utama. Topik penelitian, data-data dan hasil penelitian yang dipresentasikan sangat menarik untuk dibaca dan dapat memberikan gambaran tentang profil dan masalah kesehatankardiovaskular Jawa Barat khususnya di Bandung.
 
 
Keseluruhan rangkaian acara ini berpuncak pada penandatanganan Letter of Intent dari pihak Radboud University Nijmegen dan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Dengan ditandatanganinya perjanjian ini maka telah resminya kerjasama diantara keduanya.
 
Acara ditutup dengan persembahan lagu dari grup vokal residen Kardiologi Universitas Padjadjaran, Voice of Korejat. Berakhirnya penampilan grup vokal menandakan berakhirnya acara The 1st Biennial Inter-University Joint Symposium. Sampai bertemu di The 2nd Biennial Inter-University Joint Symposium dua tahun mendatang.
 

kardiovaskular Jawa Barat khususnya di Bandung.

Keseluruhan rangkaian acara ini berpuncak pada penandatanganan Letter of Intent dari pihak Radboud University Nijmegen dan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Dengan ditandatanganinya perjanjian ini maka telah resminya kerjasama diantara keduanya.


Acara ditutup dengan persembahan lagu dari grup vokal residen Kardiologi Universitas Padjadjaran, Voice of Korejat. Berakhirnya penampilan grup vokal menandakan berakhirnya acara The 1st Biennial Inter-University Joint Symposium. Sampai bertemu di The 2nd Biennial Inter-University Joint Symposium dua tahun mendatang.

 

 


ARTICLE
Apa Komentar Anda ?

0 Komentar

Tidak ada data yang tersedia.